Just another WordPress.com site

kenangan

Akhir tahun 2011 telah sampai tetapi mengapa di setiap tahun orang – orang selalu merayakannya dengan membuang buang waktu mereka untuk sekedar melihat cahaya yang dipancarkan ke langit. Seharusnya di detik terakhir sebelum tahun berganti kita bekerja lebih ekstra untuk mencapai target yang diimpikan dan tidak menundanya hingga tahun berikutnya.

Mungkin mainset satu orang dengan yang lain berbeda. Tahun baru hanyalah sugesti malam tahun baru  tak berbeda dengan malam yang lain. Mungkin yang berbeda hanya ramainya orang orang yang berkumpul di jalan jalan protocol untuk sekedar meniup terompet.

Aku berfikir di setiap akhir tahun, mengapa waktu berjalan begitu cepat, rasanya baru kemarin aku melewati tahun baru tetapi malam ini sudah akan ku lewati kembali. Tak terasa semua kesalahan, keceriaan, penyesalan, dan sebagainya hanya tinggal kenangan. Tahun yang luar biasa aku bertemu dengan orang – orang hebat yang mengajari ku. Bukan dari seorang motivator  tapi senior yang lebih paham dengan asam garam kehidupan.

Tahun ini aku merasakan bagaimana rasanya berpisah dengan keluarga. Dipaksa mengatur segalanya sendirian, tetapi syukur lah aku bisa melewati itu. Memahami arti kehidupan yang tak ada kata istirahat sebelum kita meninggal. Dan cinta serta cita – cita.ingin ku bahas tentang cinta tapi kurasa mungkin di 2012 akan bisa terjawab. Kalau cita – cita aku hanya akan mengikuti jalan hidup. Tapi tetap berusaha untuk mengejarnya walaupun tertatih.

Masalah besar di tahun 2011 insyaallah bisa terlewati tetapi kadang masalah kecil lebih sulit untuk diselaikan yang akan menghambat. Tahun depan targetku tak muluk –muluk, yang penting ada perubahan yang aku lakukan setiap hari. Semoga tahun depan lebih indah, lebih banyak pelajaran. Dan lebih mendewasakan aku dan dia..

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

